Blogger Widgets CARA MUDAH SETTING MODEM ADSL

Halaman

Panduan Cara Setting Modem Telkom Speedy - ZTE antena wireles terbaru

  
Cara Setting Modem Telkom Speedy yang akan saya share kali ini untuk mengatasi kegalauan teman-teman yang tidak bisa mengakses internet karena masalah tertentu pada telkom speedynya, entah itu lupa pasword admin telkom speedy atau yang lainya, kalau di tunggu pihak dari telkom yang memperbaiki dan mensetting ulang modem speedy akan sangat membutuhkan waktu lama, karena biasanya petugas ini tidak bisa langsung datang membantu.

Apapun masalah anda ketika ingin mereset ulang pasword speedy sobat, yang harus kita ketahui adalah Cara Setting Model Telkom Speedy pada modem ZTE yang kita miliki dengan syarat sobat harus punya pasword speedy yang diberikan saat pertama sekali berlangganan speedy serta nomor telepon modem jaringan internet yang sobat miliki. 

Jika itu semua sudah beres, mari ikuti Panduan Cara Setting Modem Speedy Telkom
di bawah Ini :
  • Pertama-tama hubungkan modem dengan komputer/laptop menggunakan kabel UTP, pasang juga konektor ADSL (line telpon) ke modem serta kabel power modem dan hidupkan modem TP-Link anda.
  • Oleh karena IP default modem adalah 192.168.1.254 maka ubah IP address untuk komputer/laptop anda menjadi : 192.168.1.252 subnet mask : 255.255.255.0 dan default gateway : 192.168.1.254
  • Jalankan aplikasi browser anda, seperti Mozilla Firefox, Internet Explorer, Google Chrome atau lainnya.
  • Ketik pada address bar, IP address default dari modem yaitu 192.168.1.254 dan tekan ENTER maka akan muncul halaman login web base setting modem Telkom Indonesia
  • Ketik username : support dan password : theworldinyourhand kemudian klik OK 
  • Jika user name dan password tidak di terima, lakukan reset pada modem, caranya ada lubang reset di belakang modem di tusuk menggunakan bolpoin selama 10 detik hingga semua lampu modem mati kecuali power
  • Anda sekarang sudah berada di halaman web base ZTE modem setting. Untuk tampilan memang sama dengan modem Tp-link, hanya cara login saja yang berbeda, dari settinganya pun sama, Silahkan klik menu Interface Setup dan klik Internet.
  • Atur settingan virtual circuit sesuai dengan yang disarankan dari pihak telkom, biasanya tergantung pada area masing-masing (misalnya : PVC1)
  • Statusnya menjadi Activated dan VPI : 8 dan VCA : 81 (ini untuk PVC1, akan berbeda apabila PVCnya berbeda).
  • Encapsulation ISP pilih PPPoA/PPPoE
  • Masukkan user name serta password yang diterima dari Telkom (sudah anda persiapkan di awal)
  • Setting Bridge Interfacenya Deactivated dan Connection Always On (Recommended).
  • Klik menu LAN dan cek settingan sebagai berikut : IP Address : 192.168.1.1, Subnet Mask : 255.255.255.0, Dinamic Route : RIP2-B Direction : None, Multcast : Disable dan ICMP Scoop : Disable. DHCP : Enable, Starting IP Address : 192.168.1.2 dan IP Pool Count : 50 (max : 254). Settingan yang lainnya biarkan default.



  • Klik menu Wireless untuk setting wireless modem sebagai berikut : Access Point : Activated, Channel Indonesia. Yang lainnya biarkan default. Pada Broadcast SSID pilih Yes untuk memunculkan nama wifi, dan SSID di isi sesuai nama wifi yang anda inginkan, untuk authentication type pilih yg WPA-PSK/WPA2-PSK, lalu pre-shared key di isi password yang anda inginkan minimal 8 digit.

  • Setelah melakukan semua seting di atas, langkah terakhir adalah menyimpan hail settingan di atas dengan menekan atau klik tombol Save.

Nah, demikianlah cara mensetting Modem Speedy Telkom. 
SELAMAT MENCOBA

7 komentar:

  1. Terima kasih ,yang menjadi pertanyaan spedy tplink diganti dengan zte indihome kemudian yang merk tplink akan saya hubungkan untuk router nirkabel karena jangkauan zte tidak bisa jauh bagaimana cara setingnya dan beberapa kali saya coba login ke 192.168.1.1 selalu gagal meskipun saya coba pakai yang zte maupun tplink. terima kasih

    BalasHapus
  2. Terima kasih ,yang menjadi pertanyaan spedy tplink diganti dengan zte indihome kemudian yang merk tplink akan saya hubungkan untuk router nirkabel karena jangkauan zte tidak bisa jauh bagaimana cara setingnya dan beberapa kali saya coba login ke 192.168.1.1 selalu gagal meskipun saya coba pakai yang zte maupun tplink. terima kasih

    BalasHapus
  3. knpa gbsa masuk ke halaman web base tp-link

    BalasHapus
  4. Kl masuk menggunakan hp bisa ga... soalnya saya ga punya laptop

    BalasHapus
  5. lw masuk mengunakan hp bisa gx mslhnys sy gx pny lsptop

    BalasHapus
  6. lw masuk mengunakan hp bisa gx mslhnys sy gx pny lsptop

    BalasHapus